Diksi

Betapa sebuah perjalanan panjang hingga mencapai detik ini. Perjalanan yang mungkin bisa berakhir sebentar lagi, atau masih akan berlanjut. Kita tidak akan pernah tahu kapan perjalanan ini berakhir, apa dan siapa yang menunggu kita di ujung jalan yang kita lalui. Kita hanya menjalani, memilih lalu menjalani lagi.
Mengalami banyak hal adalah cara Tuhan memberikan pelajaran dengan penuh cinta dan kasih sayang. Tuhan merangkul kita dengan berbagai cara, kebahagian, ujian, jatuh bangun, menangis, tersenyum, gundah, tertawa….betapa kadang air mata jatuh sebegitu gampangnya seiring dengan teririsnya hati. 
Sedikit demi sedikit, begitulah cara Tuhan berbicara, merangkul umat-Nya. Sang Pemilik Jiwa yang menampung seluruh cinta di dunia.
Kita berjalan dalam irama. Kadang monoton, kadang politon. Kita mengejar hal yang menurut kita adalah sebuah impian, hingga kadang kita lupa untuk berhenti sejenak, menari dengan hidup yang lucu ini. Mensyukuri apa yang kita punya, melepaskan apa yang bukan milik kita. Sungguh melegakan saat kita menyadarinya, tapi betapa menyesakkan ketika kita ngotot ingin memiliki semua. Seandainya kita menyadari, tak satupun di dunia ini yang benar-benar kita miliki.
Kita juga tahu, sebaik-baik kita berusaha, tetap Dialah Sang Penentu pada akhirnya. Kadang ada riak penyesalan yang timbul karena lupa menangkap momentum-momentum kecil yang ternyata jadi penyesalan tak berujung. 
Karena itu, menarilah dengan indah, lihatlah sekeliling, tangkaplah momentum-momentum, tak perlu terburu-buru, kita belum tentu masih akan menikmatinya esok hari.
Apapun yang diberikan semesta pada kita, percayalah Tuhan memberikannya dengan cinta. Cinta yang teramat besar, cinta yang selalu ada di sana, cinta yang siap menangkap dan merangkul kita saat kita terjatuh dan menangis. Cinta yang tidak pernah mengecewakan.
Berharaplah hanya pada-Nya. Dia yang mengerti kita.
 
Padang, 17 Juni 2013
Teruntuk Anita dan sahabat-sahabatnya….
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s