Interupsi Hujan

Aku melihatmu
Dari jendela di bawah hujan
Paras yang begitu diam, tenang, indah
Tanpa suara
Tapi aku mengerti maknanya
 
Aku melihatmu
Kemarin dan hari ini
Diam-diam berharap bisa melihatmu lagi
Ketika esok tiba
Atau
Aku akan mengerti
Bahwa tidak ada satupun misteri dirimu
Yang bisa terpecahkan sempurna
 
Aku melihatmu lagi
Ketika hujan kembali membawa interupsi
Kamu tersenyum sekarang
Tetap indah dalam keheningan
Tetap bersinar walau tertutup buram
Antara sesuatu yang ada atau tiada
Dirimu nyata
Dan kalau kita tidak saling menemukan lagi esok hari
Salah satu dari kita akan mengerti
Bahwa
Salah satu dari kita sudah menjadi tiada
 
 
Padang, 8 November 2013
Leave a Reply

